Membuka usaha kecil-kecilan di depan rumah adalah hal yang lumrah. Setidaknya bagi anda yang belum ada pekerjaan mengharuskan untuk keluar rumah, maka tetap ada penghasilan, bukan? Dan, salah satu peluang yang terlihat cerah adalah warung kopi rumahan. Untuk itu, mari kita bahas desain warung kopi depan rumah yang pastinya menarik untuk anda coba. Namun, sebelum membahas mengapa anda perlu merilis beberapa desain warung kopi rumahan.

Pertama, anda harus tahu terlebih dahulu jika warung kopi ini adalah tempat orang untuk nongkrong. Dan banyak orang pasti butuh tempat tongkrongan, kan? Apalagi di dalam gang kompleks perumahan. Dimana mereka merasa lebih nyaman dan tidak perlu pusing ingin pergi jauh-jauh nongkrong lagi. Lantas, desain seperti apa ini yang tak kalah menguntungkan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Desain Warung Kopi Depan Rumah Custom Booth

Desain Warung Kopi Depan Rumah

Jika rumah anda ada di pinggir jalan raya, maka salah satu pemikat menggunakan custom booth. Kenapa demikian? Karena booth tetap menarik pembeli apalagi mereka yang baru pertama datang dan berkunjung ke warung anda ini. Bukankah kita sendiri juga sering tertarik dan berhenti di booth tepi jalan, kan? Tapi, usahakan bentuk, warna dan yang anda tawarkan adalah varian kopi menarik. Paling bagus jika ada juga cemilan untuk menemani suasana menikmati kopi loh!

Kontainer Kopi

Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang lebih sering menggunakan jenis varian usaha baru. Termasuk menggunakan kontainer untuk tempat berjualan seperti warung kopi di depan rumah ini. Selain lebih murah, anda bisa gunakan jenis kontainer untuk warung kopi berbagai jenis variasi. Misalnya dengan mengangkat tema semi industrial seperti yang tergambar pada foto di atas. Cukup menarik dan cukup luas agar anda leluasa membuat pesanan dan melayani tamu yang datang. Lagi pula, menggunakan konsep semi industrial ini terlihat keren dan agak formal.

Desain Warung Kopi Depan Rumah Mini Outlet

Jika anda tidak punya tempat yang luas di depan rumah. Maka, anda bisa menggunakan outlet mini di depan pagar rumah untuk mendatangkan pembeli loh. Salah satunya dengan cara membuat outlet mini dari kayu seperti ilustrasi di atas. Dan juga, anda bisa menambahkan beberapa bangku panjang untuk tempat pembeli nongkrong nantinya. Menggunakan sedikit bahu jalan di depan rumah selagi tidak terlalu mengganggu lalu lintas masih oke loh! Tapi, anda pastikan dulu dengan pihak RT atau RW setempat dan tentu saja warga sekitar ya gais.

Baca Juga  Desain Rumah di Tanah Berundak

Desain Warung Kopi Depan Rumah Mini Cafe

Namun, jika lahan depan rumah anda terbatas maka anda bisa merelakan salah satu ruangan bagian depan. Misalnya renovasi sedikit ruang tamu agar bisa anda sulap menjadi cafe mini untuk tempat warung kopi rumahan estetik. Anda bisa menambahkan banyak panjangan agar lokasi tersebut terasa semakin nyaman. Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis tempat duduk. Mulai dari tempat duduk biasa dan sofa maka orang-orang bisa lebih lama dan santai di tempat tersebut. Tapi memang anda harus mengeluarkan sedikit modal untuk merenovasi salah satu ruangan di depan rumah anda ya gais.

Melalui Jendela

Atau, jika anda tidak ingin merenovasi total salah satu ruangan di rumah. Maka, anda bisa menggunakan bagian jendela terbuka untuk pemesanan dan pembelian pesanan para tamu. Jadi, anda hanya perlu berinteraksi melalui sebuah jendela lebar saja loh. Lebih praktis dan anda bisa berjualan khusus bagi anda yang masih introvert atau masih agak canggung membuka usaha bisa coba cara ini loh. Tapi, jangan lupa bagian depan anda tambahkan kursi tunggu ya.

Ala Pondok Pantai

Kemudian, desain pilihan terakhir adalah ala pondok pantai yang bisa berikan nuansa berbeda. Dimana anda bisa membuat sebuah pondok mungil dari kayu apalagi jika di sekeliling rumah anda ada pepohonan seperti pohon kelapa atau pohon buah rindang lainnya. Nah, pepohonan ini tidak hanya membuat suasana semakin nyaman saja. Namun, juga bisa membuat suasana semakin nyaman dan tentu saja anda bisa menambahkan fitur layaknya pasir pantai.

Angkringan Kopi

Siapa sih yang tidak suka nangkring di warung kopi? Nah, kesempatan ini bisa anda pergunakan dengan baik. Apalagi jika luas depan rumah anda memadai seperti beberapa jenis rumah di pedesaan yang masih sangat berjarak dari satu rumah ke rumah lainnya. Versi angkringan kopi ini bisa anda buat sesederhana mungkin.

Misalnya dengan menggunakan alat seadanya. Yakni dengan menggunakan meja, kursi kayu yang bisa anda rakit sendiri. Tidak sulit jika anda adalah jiwa kreatif. Tutorial merakit kursi meja angkringan sederhana ada banyak di internet loh. Untuk bagian utama atau dapur racikan angkringan kopi anda juga bisa anda buat secara sederhana kok. Hanya perlu kayu, tanaman hias dan cat estetik. Semakin unik maka semakin menarik dan membuat calon pelanggan penasaran.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *