Desain rumah setengah tembok setengah kayu atau dikenal dengan rumah semi permanen merupakan jenis bangunan yang banyak digunakan saat ini, Model rumah ini terlihat lebih sederhana namun nyaman untuk di jadikan tempat tinggal.

Rumah setengah tembok merupakan rumah yang dindingnya dibuat dari setengah kayu, bambu, tembok dan bata yang memiliki kualitas rendah. Biasanya juga pada lantai rumah setengah tembok ini terbuat dari ubin, semen atau kayu yang kualitasnya rendah.

Sementara atapnya dibuat menggunakan seng, genteng, ataupun asbes. Nah, kamu tertarik atau nggak nih dengan rumah yang desainnya seperti ini? Jika kamu tertarik, berikut ini beberapa desain terbaik yang dapat kamu coba untuk rumahmu.

Gambar Rumah Semi Permanen Setengah Tembok Setengah Kayu

Desain yang diambil di sini merupakan desain rumah semi permanen 1 lantai karya dari “Studio Gambar CAD“. Desainnya cukup menarik dan dapat dicoba.

Desain Rumah Setengah Tembok Sederhana Type 36

rumah type 36
Sumber: https://youtu.be/niEqARwdBsM

Pada desain rumah semi permanen type 36 ini dibuat dengan dinding setengah tembok dan setengah lagi kayu. Tembok dijadikan sebagai bagian bawahnya, sementara kayu pada bagian atasnya.

Selain itu, terdapat pula teras kecil yang dapat dipakai untuk duduk santai. Pada bagian dalamnya, kamu dapat membuat 4 sekat ruangan.

Adapun diantaranya yaitu 2 kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur di sebelahnya, serta ruang tamu atau ruang keluarga pada bagian tengahnya. Cukup menarik, kan? Rumah setengah tembok ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki keluarga kecil dengan konsep sederhana.

Baca Juga  Desain Rumah Leter L Sederhana di Desa

Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Type 45

desain rumah 45
Sumber: https://youtu.be/0C7koSdh-ZI

Selain type 36, ada pula ukuran bangunan lainnya yang lebih besar yakni type 45. Dengan type ini atau luas 45 meter persegi, kamu bisa membuat lebih banyak sekat ruangan.

Pada bagian depan, kamu dapat membuat teras untuk duduk santai. Sementara pada bagian dalamnya, kamu bisa mendesain sebanyak 5 sekat ruangan.

Adapun diantaranya yaitu untuk ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, dan dapur yang dekat dengan pintu belakang. Jika kamu mempunyai tanah tersisa yang cukup luas, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat taman atau kebun kecil.

Kamu bisa menanam tanaman-tanaman kecil seperti bunga, kaktus, atau sebagainya. Atau kamu juga bisa menanam pohon yang bisa berbuah seperti mangga, jambu dan sebagainya.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *