Siapa nih yang gemar menghabiskan waktu hanya bersantai dan menikmati udara sekitar? Kamu bisa melakukan hal menyenangkan tersebut hanya dengan berada di kawasan teras rumah loh. Jadi, kamu harus tahu juga bagaimana contekan desain teras rumah minimalis yang kita bahas kali ini. Sebab, tidak hanya kamu milenial dan gen Z saja yang menyukainya.

Rata-rata, hampir semua generasi menyukai desain teras rumah minimalis. Karena terlihat lebih santai, kasual dan modern tentunya. Lantas, bagaimana kamu bisa mewujudkannya? Kamu bisa lihat beberapa inspirasi desain teras rumah minimalis berikut, yuk simak!

Tempat Bersantai Lengkap

Desain teras rumah minimalis

Salah satu inspirasi teras rumah minimalis adalah dengan memberikan banyak fasilitas bagi anggota keluarga bersantai. Meletakkan sofa pada bagian luar ruangan rumah alias di teras? Kenapa tidak! Kamu dan anggota keluarga lainnya bisa bersantai dan menikmati pemandangan serta udara pada luar rumah.

Bayangkan jika kamu hanya menetap pada satu ruangan dari waktu ke waktu. Atau, kamu tidak pernah merasakan bagaimana udara luar yang lebih sehat. Pasti, kamu dan anggota keluarga tinggal di rumah tersebut menjadi kurang sehat loh!

Desain Teras Rumah Minimalis Hijau

Kamu juga bisa menambahkan banyak tanaman yang kamu budidayakan menggunakan pot. Mengapa mimin lebih menyarankan penggunaan dari pot? Karena jika kamu menanam langsung pada tanah (lahan). Maka, kamu harus memiliki teras dengan lahan yang luas.

Namun, kamu tidak boleh melakukan semenisasi pada lahan yang akan kamu tanami tumbuhan tersebut. Dan masalahnya lagi, sangat jarang sekali sekarang yang punya kapasitas lahan memadai untuk mereka gunakan sebagai lahan pada teras rumah mereka. Jadi, solusinya adalah menggunakan pot. Baik itu pot biasa bahkan pot gantung.

Desain Homy

Jika anda lebih suka dengan desain teras rumah minimalis yang sederhana. Maka, anda bisa memberikan canopy atau atap kaca dan plastik bening bagian atas. Dimana teras kamu nantinya akan terlindungi dari hujan yang membuat bagian bawah mudah becek dan licin.

Baca Juga  Desain Rumah Leter L Sederhana di Desa

Untuk tempat beristirahat, kamu bisa menggunakan satu bagian sofa saja. Atau, dua pasang bangku mini disertai dengan meja minimalis. Sehingga, jika kamu tertarik ngopi, kamu bisa bersantai pada halaman teras rumah. Kamu juga tidak perlu takut akan cuaca. Sebab, kamu sudah terlindungi, bukan?

Teras Terbuka Desain Teras Rumah Minimalis

Kamu juga bisa menggunakan jenis desain teras terbuka agar membuat suasana menjadi lebih “hidup”. Tapi, kamu juga harus tahu resikonya. Yakni bisa terusik dengan cuaca ekstrim. Misalnya hujan atau panas yang suhunya amat tinggi. Bagian atas bisa kamu tambahkan tiang dari besi untuk tempat tumbuhan.

Bahkan, kamu bisa menambahkan atap alami bagi teras terbuka ini dengan tumbuhan rambat. Ada jenis tumbuhan rambat dengan daun saja atau yang sekaligus berbunga indah. Salah satu contohnya adalah mawar rambat. Selain indah juga terlihat lebih estetik loh guys!

Teras Dengan Kolam Ikan

Ingin punya desain teras rumah minimalis dengan adanya kolam ikan? Bisa loh! Kamu bisa menambahkan kolam mini atau sesuai dengan ukuran yang tersisa dari teras anda tersebut. Namun, jangan sejajarkan dengan pintu masuk atau pagar rumah, ya! Selain kurang estetik, juga bisa membuat kecelakaan mudah terjadi nantinya.

Bangun kolam ikan agar kesamping dan nikmati sensasi istirahat ditemani oleh ikan-ikan. Kamu bisa memelihara ikan hias ataupun ikan yang bisa dikonsumsi. Jadi, bagaimana nih guys? Jenis desain teras rumah yang mana nih yang lebih kamu sukai?

Kombinasikan Juga Dengan 5 Desain Rumah Sederhana Indah dan Modern

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Bagikan:

Tinggalkan komentar