Siapa sih yang tidak ingin punya taman di depan rumah? Adanya taman ini bisa membuat suasana dirumah menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Hanya saja, sangat sedikit sekali pemilik rumah mengetahui tentang estetika desain taman depan rumah ini. Dan jika kamu juga tidak tahu bagaimana bentuk desain taman depan rumah yang paling bagus dan menarik. Maka, MinPa sarankan baca postingan kali ini sampai selesai ya!

Gazebo Mini

https://pin.it/7rtNFxv

Sepertinya, kehadiran dari gazebo di halaman depan rumah selalu terlihat menarik dan indah. Bayangkan jika kamu dan anak-anak bisa bermain dengan ria di taman tersebut nantinya pasti tidak akan ada yang menolak, bukan? Kamu hanya perlu memikirkan bagaimana desain gazebo yang tepat.

Tepat di sini menandakan jenis dan bentuk gazebo tersebut sesuai dengan luas teras kamu ya. Atau, jika lahan di depan rumah masih sangat memadai dan luas. Maka, kamu bisa membuat lebih dari satu gazebo di depan rumah.

Desain Taman Depan Rumah Rumput Hijau

https://pin.it/2FUtV44

Siapa nih yang suka bermain di kawasan berumput? Apakah kamu salah satunya? Menanam rumput khusus di pekarangan depan rumah ada banyak manfaatnya loh! Salah satunya adalah mengajarkan anak untuk mulai berjalan dengan barefoot. Sebab, dokter anak sekalipun menganjurkan anak untuk belajar berjalan tanpa alas kaki.

Dan, media belajar anak yang dianjurkan adalah tanah atau bagian yang berumput. Bukan langsung di lantai rumah yang sudah kamu semen atau bahkan pasangin keramik, ya! Selain meminimalisir luka ketika terjatuh, stimulasi ini baik bagi perkembangan motorik anak. Jadi, tidak ada salahnya menanam dan merawat rumput khusus taman di bagian depan rumah, ya kan?

Kolam Ikan

https://pin.it/32mVN6h

Memelihara ikan di rumah bisa kamu taruh dimana saja. Bahkan di dalam akuarium kecil juga tidak masalah. Namun, berhubung kita akan membahas desain taman depan rumah. Maka tidak ada salahnya kita untuk menambahkan dan membuat sebuah kolam ikan. Jenis ikan yang akan kamu pelihara ada banyak ya gais. Bisa berupa ikan hias atau ikan yang akan kamu konsumsi.

Tapi, agar terlihat semakin indah, kamu bisa membuat banyak fitur air. Misalnya menambahkan tanaman air yang mengambang di atas kolam ikan tersebut. Seperti ketika kamu menanam bunga teratai. Jadi, semakin indah kolamnya bukan? Atau, jika modal kamu lebih banyak, silahkan pelihara ikan-ikan unik nan cantik seperti ikan koi.

Baca Juga  6 Pilihan Desain Tangga Rumah Yang Estetik dan Aman

Desain Taman Depan Rumah Dengan Ayunan

https://pin.it/317lWLY

Tidak hanya anak-anak saja yang gemar berayun. Orang dewasa sekalipun pasti suka jika berayun. Nah, kamu bisa tambahkan ayunan di bagian depan rumah. Kamu juga bisa memilih jenis ayunan yang akan kamu gunakan tersebut. Baik ayunan tempat duduk yang Instagramable. Atau, ayunan kayu, ayunan gandeng dan ayunan besi.

Setiap jenis ayunan yang kamu pilih pasti punya plus dan minus tersendiri kok. Jadi, tidak ada yang lebih baik jika kita bandingkan ya. Tergantung kebutuhan dan keinginan kamu sebagai pemilik rumah. Jika kamu punya anak-anak. Maka MinPa sarankan untuk memilih ayunan yang bisa kalian gunakan bersama-sama ya.

Pertimbangkan Pohon

https://pin.it/42GMk5D

Jika kamu ingin menambahkan kesan tropis, maka jangan lupa menanam tumbuhan yang lebih besar. Salah satunya adalah pohon hias yang ukurannya sedang. Kamu bisa menanam pohon dengan ukuran besar kok. Hanya saja terkadang luas pekarangan depan rumah kita tidak terlalu memadai bukan?

Jadi, cobalah tanam pohon dengan ukuran sedang terlebih dahulu. Dan jangan lupa juga jika kamu menanam pohon, maka sekitar depan rumah akan jauh lebih teduh. Kemungkinan akan menyebabkan kawasan yang lembab. Minusnya adalah mudah menimbulkan sarang nyamuk.

Desain Taman Depan Rumah Kering

https://pin.it/4GrtaBu

Jika sebelumnya MinPa merekomendasikan untuk menambahkan kolam ikan. Agar ada nuansa lebih lembab dan berair di kawasan depan rumah. Namun, kali ini MinPa juga bisa merekomendasikan kamu untuk menggunakan jenis desain taman depan rumah yang kering. Apa sih artinya taman kering ini?

Taman kering ini menandakan kamu menggunakan banyak furniture jika kita bandingkan dengan tanaman. Caranya? Tentu kamu bisa menambahkan lampu taman, menambahkan hiasan dari kayu atau batu. Karena tiap orang menyukai hal berbeda-beda, kan? Nah, kamu bisa menikmati hiasan ketimbang tanaman hijau kok.

Taman Vertikal

https://pin.it/6bUQx04

Ini adalah salah satu solusi jika halaman depan tidak terlalu luas alias sempit. Biasanya kamu hanya bisa mendapatkan beberapa meter saja bagian depan rumah sebelum mentok ke pagar atau mentok ke jalanan. Hal seperti ini sudah umum di perumahan. Bahkan perumahan elit sekalipun.

Solusi ketika kamu tetap ingin punya tanaman di bagian depan rumah adalah membuat taman vertikal. Sesuai dengan namanya, kamu akan menyusun tanaman secara mendaki ataupun dari atas ke bawah. Cara ini bisa kamu wujudkan dengan bantuan rak khusus.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *