Punya lahan sedikit di depan rumah? Kenapa tidak menyulapnya menjadi taman mini? Seperti beberapa pilihan desain taman depan rumah minimalis berikut ini.

Pohon Hias Kecil

Siapa sih yang tidak ingin rumah mereka terlihat subur dan asri? Sayangnya, jika lahannya cuma sempit usahakan jangan menanam pohon besar, ya! Tanam saja pohon hias mini seperti gambar di atas.

Rumput Hias dan Ayunan

Ayunan disukai hampir oleh semua penghuni rumah. Termasuk orang tua dan anak-anak. Agar tidak terlihat terlalu gersang, coba tumbuhkan rumput hias di sekitar ayunan depan rumahnya ya!

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Rumput Hijau

Ingin bersantai di depan rumah dan tetap terlihat asri? Bisa kok, walaupun lahan yang tersisa sedikit, anda bisa gunakan sofa memanjang untuk tempat bersantai. Tapi tetap coba tanam rumput hias agar tetap terlihat asri dan hijau.

Taman Hias Gantung

Jika sisa teras depan rumah memang tidak memadai untuk membuat taman yang asri. Maka, anda tetap bisa membuat rumah hijau dengan menggunakan tanaman hias gantung. Tinggal anda gantung di bagian dinding atau bagian atas atap (kanopi).

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Bunga Indah

Jika teras depan rumah anda tidak tertutupi oleh semen atau keramik. Maka, anda bisa menumbuhkan banyak tanaman. Termasuk bunga hias yang akan berbunga secara berkala. Taman ini menimbulkan nuansa indah yang bisa anda nikmati sepanjang hari.

Ruang Tamu Terbuka Di Teras Samping

Ruang tamu sekarang bisa anda taruh di luar ruangan loh! Termasuk ketika anda punya bagian teras depan dan samping rumah yang lumayan luas. Buatlah tempat teduh yang nyaman dan jangan lupa tumbuhkan tanaman hijau yang indah.

Kolam Ikan dan Jalan Setapak Unik

Dan, jika anda juga suka dengan tema pantai atau private room. Maka buat kolam ikan memanjang di sepanjang teras. Jangan lupa bangun jalan setapak lengkap dengan bebatuan alam yang indah.

Baca Juga  Desain Teras Rumah Subsidi yang Nyaman

Taman Hias Menjalar Di Sepanjang Kanopi

 

Jika teras rumah tidak luas namun memanjang, maka anda bisa bangun kanopi panjang. Kanopi ini bisa menjadi garasi dan juga bisa menjadi tempat untuk tumbuhan menjalar yang terlihat estetik. Misalnya tanaman hias menjalar daun atau bunga jalar yang indah.

Bunga Jalar Di Pagar Rumah

Tidak ada sisa teras untuk menanam tanaman hias? Jangan bersedih! Ada tipe tanaman yang menjalar dan bisa tumbuh di sepanjang pagar. Selain terlihat indah, adanya tanaman di pagar ini juga bisa menjadi pelepas penat saat pulang kerumah.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Nuansa Tropis

Rumah minimalis memang cocok kita kombinasikan dengan nuansa tropis. Taman tropis ini bisa anda wujudkan dengan beberapa tanaman hias berupa pohon mini yang mepet ke tembok. Agar akar pohon tersebut nantinya tidak tumbuh merusak bagian tembok rumah.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Private Room Beach

Di sekitar rumah ada banyak pohon kelapa? Jika iya, anda bisa bersantai dan menganggap suasana layaknya tepian pantai pribadi. Tinggal tumbuhkan pisang hias dan juga tempat duduk santai, beres!

Taman Kaktus Ala Padang Pasir

Suka dengan pemandangan padang pasir yang super unik? Bisa anda realisasikan ke rumah sendiri kok! Tinggal cari tanaman kaktus, ada banyak kaktus hias yang bisa anda taman. Oia, jangan lupa gunakan batu alam dan batu hias juga, ya!

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Gazebo Minimalis

Gazebo bisa menjadi alternatif tempat berkumpul dan bermain bersama anak-anak. Jika di teras depan rumah ada gazebo, maka anda bisa menikmati taman baik di pagi, siang hingga malam hari. Usahakan ada lampu taman yang bisa membuat suasana malam hari tetap terang, ya!

Taman Teras dan Kolam Renang

Taman di teras rumah rasanya makin lengkap jika ada kolam renang di bagian samping, bukan? Bayangkan anda bisa berenang sembari menikmati hijaunya taman di teras depan rumah.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Tanaman Hias Pot

Jika bagian depan rumah tidak ada lahan tersisa. Maka, anda bisa menggunakan pot di sepanjang teras yang sempit tersebut, kok!

Nah, itu tadi beberapa pilihan desain taman depan rumah minimalis yang bisa anda coba.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *