Desain rumah villa bali dengan type 36 merupakan rumah yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Ukuran rumah ini biasanya 6×6 m.

Diantara banyaknya type rumah, type 36 inilah yang menjadi salah satu paling populer karena ukurannya yang minimalis dan harganya dianggap ideal untuk keluarga muda. Sayangnya, banyak juga orang yang menganggap bahwa ruma minimalis dengan type 36 ini mempunyai lahan terbatas, sehingga cukup sulit jika ingin mengubah tata letak ruangannya.

Inspirasi Desain Rumah Villa dengan Type 36

desain rumah bali

Pada desain ini, terapat 2 model yang populer yaitu Minimalis dan gaya Villa Bali. Selengkapnya anda bisa membaca dibawah ini.

Rumah Minimalis Type 36

Rumah Minimalis Type 36

Supaya luas bangunan yang terbilang kecil tersebut dapat dimaksimalkan, maka sangat dianjurkan bagi kamu untuk mencoba berbagai desain bangunan. Rumah dengan tipe 36 yang pas untuk kamu dan keluarga tentu akan berdampak kepada kepuasan dan kenyamanan saat berada di rumah.

Oleh sebab itu, untuk mencapai tujuan tersebut konsep rumah minimalis banyak digunakan pada desain rumah dengan type 36 ini. Hal ini dikarenakan sangat memungkinkan untuk menjawab segala tantangan terhadap tata letak ruang.

Apalagi jika kamu termasuk keluarga muda, konsep rumah minimalis tentu sangat cocok. Terlebih lagi, biaya pembangunan dan perawatannya yang tidak terlalu tinggi.

Rumah Villa Bali Type 36

Rumah Villa Bali Tipe 36

Meskipun ukurannya yang minimalis, ternyata rumah dengan type ini bisa kamu desain sedemikian cantiknya, lho! Salah satunya adalah dengan mendesain rumah tersebut menjadi rumah villa bali dengan type 36.

Rumah villa bali sudah menjadi desain yang tren saat ini. Desainnya yang cantik dan elegan telah menarik perhatian banyak orang untuk membangun rumah layaknya villa di bali.

Baca Juga  Desain Rumah Kayu Ukuran 4x6 Terlengkap

Tidak hanya itu gaya minimalis dari rumah villa bali juga akan mengutamakan kesan simple dan apa adanya, namun tetap terlihat menarik. Kamu bisa menyatukan ruang makan dengan dapur, tapi tetap terdapat pemisah diantaranya.

Selain pemisah antara dapur dan ruang makan, kamu juga dapat menambahkan dekorasi rumah untuk kenyamanan dan kehangatan yang sempurna. Misalkan, seperti berikut:

  • Mengisi halaman depan ataupun belakang dengan tanaman kecil.
  • Memilih warna yang netral, cocok untuk konsep minimalis.
  • Memberikan karpet yang memiliki warna senada dengan tembok, dan sebagainya.

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Bagikan:

Tags:

Tinggalkan komentar