Pada zaman serba canggih ini, kita juga harus berinovasi agar bisa mengikutinya. Salah satunya adalah membuka peluang usaha dari rumah. Caranya mudah kok, apalagi jika kamu sudah tahu bagaimana desain rumah plus warung yang kali ini akan kita bahas. 

Namun, jika topik ini masih baru buat kamu. Maka kamu patut mencoba terlebih dahulu. Agar apa? Tentu saja agar nantinya ketika kamu punya usaha dan modal, kamu bisa mencobanya. Desain rumah plus warung ini sangat potensial loh. Berikut beberapa contekan yang bisa kamu coba.

Desain Rumah Plus Warung Kekinian

Desain rumah plus warung
Source : https://pin.it/1UCLcFk

 

Siapa nih yang ingin melewatkan kesempatan punya warung kekinian hanya mengandalkan rumah? Pasti kamu gak bakalan lewatkan kesempatan emas ini, ya kan? Apalagi jika kamu tahu bagaimana desain unik untuk warung kekinian yang pastinya bisa menarik minat para pembeli (konsumen). Caranya bagaimana? Tidak perlu biaya yang besar kok. Kamu bisa mulai dengan bagian warung yang tidak begitu luas.

Hanya saja, cobalah gunakan konsep unik dan berpotensi viral. Bagaimana caranya? Contoh bangunan warung yang masih kecil dan terpisah dari bagunan utama di rumah di atas bisa anda jadikan rujukan ide referensi. Hanya dengan sepetak bangunan yang tidak begitu luas. Namun, terlihat sangat estetik dengan bantuan berbagai tanaman hias. Apalagi, jika ada tanaman hias bunga yang sedang bermekaran.

Oia, jangan lupa untuk memilih warna bangunan yang indah dan senada dengan furniturnya ya. Kamu bisa jualan jajanan harian atau membuka warung kopi dan milkshake hingga juice kok. Jika terbantu dengan promosi yang optimal pasti warung kamu secepatnya viral dan banyak pelanggan.

Konsep Ruangan Terbuka

Source : https://pin.it/5ztfBSZ

Ingin membuka sebuah warung di rumah namun tidak ingin membuat bangunan baru? Bisa! Kamu tinggal renovasi sedikit dan rombak salah satu ruangan di bagian depan rumah. Seperti desain rumah plus warung kedua ini. Jika kamu menggunakan desain yang ini, maka kamu bisa menambah keunikan dengan mengganti bagian tembok depan ruangan dengan pintu kaca dorong atau geser. 

Baca Juga  6 Pilihan Desain Rumah Lantai 2 Terbaru

Sehingga, bagian dalam warung tetap terlihat dengan jelas atau samar dari luar rumah. Ini bisa membantu orang lain menemukan warung tersebut nantinya. Desain seperti ini juga memberikan kesan yang lebih luas dan comfy. Hal paling menyenangkan adalah fakta dimana kamu tidak membangun bangunan baru (warung). Hanya menggunakan bangunan rumah yang sudah ada. Bisa jadi menggunakan ruang tamu atau kamar tamu yang ada pada bagian depan rumah.

Mini Cafe

Source : https://pin.it/5UezTWF

Bahkan, kamu juga bisa gunakan salah satu desain rumah plus warung yang menyerupai bangunan cafe mini. Seperti contoh desain di atas. Sangat unik dan estetik, ya kan? Kamu bisa menggunakan perpaduan warna apa saja memang. Tapi, mimin lebih menyarankan kamu menggunakan warna lembut, earth tone atau warna pastel yang lebih kalem.

Sebab, jenis warna seperti ini memberikan kesan lebih nyaman dan membuat suasana santai. Jadi, pengunjung juga lebih betah tinggal lebih lama atau menarik mereka untuk datang lagi dan lagi. Memang, butuh sedikit tambahan modal untuk membangun mini cafe pada bagian samping atau depan rumah. Hanya saja, jika kamu jalankan dengan baik maka modal yang kamu keluar kan pasti kembali lagi kok. Tapi ingat, harus berusaha dengan maksimal ya guys.

Nah, itu tadi 3 contekan desain rumah plus warung. Desain dan konsep nomor berapa nih yang ingin sekali kamu coba?

Mungkin kamu juga butuh : 4 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Android

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *