Walaupun terlihat kuno, namun desain rumah kayu masih banyak diminati saat ini. Apalagi jika kita melihat dari keuntungan penggunaan kayu sebagai bahan dasar pembuatan rumah. Kayu ini lebih ramah lingkungan, lebih nyaman dan sejuk untuk sebuah hunian. Makanya sampai saat ini masih banyak yang menggunakan desain rumah kayu tersebut.

Walaupun memang di negara kita masih banyak yang kuno akan rumah kayu ini. Sebab, banyak orang yang menganggap desain rumah kayu tidak seindah dan tidak modern. Apalagi banyak yang mengaitkan rumah kayu hanya untuk hunian mereka yang berada di kawasan pedesaan yang terpencil. Padahal, anggapan tersebut tidak benar adanya. Lantas, apa saja nih varian rumah dari bahan kayu yang bisa kamu contek? Simak daftarnya di postingan kali ini ya!

Hunian Dengan Teras Luas

https://pin.it/29ysdPS

Siapa nih yang suka dengan hunian yang memiliki teras luas? Rata-rata semua orang suka ya kan? Sayangnya harga lahan cukup tinggi dari tahun ke tahun. Apalagi jika kita hendak membeli lahan di kawasan kota. Namun, jika memang ada lahan yang luas kenapa tidak ya kan? Memilih bahan kayu bahkan bisa membuat hunian kamu menjadi terlihat lebih natural.

Agar terkesan lebih hidup, kamu bisa menggunakan cat yang sedikit terang. Misalnya campuran warna “kue” yang terlihat makin colorful. Jika takut terlihat norak, maka bisa kombinasikan dengan warna putih. Jika masih belum punya ide, lihat saja gambar rumah di atas, ya!

Desain Rumah Kayu Dengan Atap Tajam

https://pin.it/4sanLgP

Kamu pasti tidak asing dengan film animasi putri-putri kerajaan zaman dahulu kala, kan? Nah, kebanyakan rumah model animasi kerajaan menggunakan atap yang tajam ke atas. Nah, begitu juga dengan desain yang bisa kita tiru dari hunian serba kayu ini. Coba usahakan jenis atap yang digunakan agak melengkung ke atas. Sehingga terlihat lebih unik dan semakin sejuk udaranya nanti di dalam.

Bayangkan saja kita bisa mendapatkan hunian yang sangat sejuk dan nyaman. Pastinya bisa menghemat biaya listrik bukan? Karena tidak perlu lagi menyewa peralatan listrik yang mahal-mahal. Cukup dengan investasi di awal dengan membeli bahan kayu premium. Dan tentu saja worth it kok untuk kamu coba.

Homestay

Siapa sih yang tidak suka dengan desain-desain rumah singgah yang aman dan nyaman? Nah, jika kamu ingin membuat hunian dari bahan alami kayu ini, ada baiknya kamu menggunakan gambaran homestay deh. Pasti keluarga akan semakin betah di rumah. Akan jarang pergi liburan ke villa-villa dengan sewa yang mahal.

Baca Juga  6 Cara Jitu Merealisasikan Desain Rumah Murah

Jika di rumah saja sudah anam, nyaman dan menyenangkan ngapain sewa homestay lainnya ya kan? Nah, untuk itu, coba kabari langsung para arsitek ternama ya gais. Agar nantinya kamu bisa mendapatkan pilihan hunian dengan varian yang minimalis tapi terlihat kekinian. Jika masih butuh inspirasi, kamu bisa gunakan gambaran di atas kok.

Desain Rumah Kayu Minimalis Tradisional

https://pin.it/U4QuKTy

Desain minimalis memang sangat menggoda. Jenis hunian yang mengusung konsep ini juga jauh lebih terjangkau sebenarnya. Namun, bagaimana jika kita satukan dengan konsep tradisional? Apakah akan terlihat kuno? Sebab, bahan utama dari hunian tersebut nantinya adalah kayu loh! Jawabannya adalah tidak! Jika kamu menggunakan jasa yang tepat malah desain minimalis tradisional kayu ini terlihat antik dan unik.

Bahkan tidak sedikit orang yang kaya berani mengeluarkan uang banyak hanya demi mewujudkan impian hunian serupa. Karena sangat jarang sekali ada yang bisa mewujudkan impian hunian minimalis tradisional kayu ini, bukan? Konsep kekinian elegan namun, tetap terlihat tidak berlebihan. Seperti rumah peninggalan nenek moyang gak sih? Tapi masih terlihat terawat dan mewah. Jadinya, rumah seperti ini pasti memiliki nilai seni yang mahal.

Tidak hanya itu, jika berhasil terbangun pasti banyak yang kagum. Jenis-jenis rumah seperti ini bahkan memiliki nilai jual yang tinggi loh gais. Siapa nih yang tidak mau punya hunian berkelas seperti ini? Jika ada modal dan lahan yang memadai, silahkan wujudkan ya!

Klasik Eropa

https://pin.it/4QHwEQM

Wah, jika kita membicarakan tentang hunian kayu, kawasan Eropa memang terkenal akan hunian ini. Bayangkan saja di benua dengan 4 musim saja sudah dari beberapa abad lalu menggunakan kayu loh. Apalagi di negara kita yang hanya dengan dua musim ini. Desain Eropa Klasik ini sangat cocok bagi kamu yang suka keindahan dan mementingkan estetika hunian.

Makin klop dan kece lagi jika kamu tambahkan tanaman merambat di sekeliling dinding rumah. Pasti makin mirip dengan desain rumah kayu klasik Eropa. Bagian atap jangan buat terlalu runcing agar masih mirip. Untuk bagian cat biasanya didominasi dengan warna putih. Jadi, bagaimana nih? Sudah menemukan varian desain rumah kayu paling kamu sukai belum?

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *