Rumah tanah berundak merupakan rumah yang dibangun di atas tanah tidak merata. Biasanya tanah berundak ini memiliki posisi  Rumah jenis ini sudah banyak kita temui di beberapa wilahya di Indonesia.

Ciri khas dari rumah ini biasanya mempunyai penampilan yang unik dan menarik. Harga tanah dan rumah di tanah miring ini juga biasanya relatif terjangkau.

Selain harga, karena berada di tanah yang lebih tinggi dibandingkan dengan bangunan lainnya, maka rumahmu akan memperoleh pemandan

gan yang lebih indah. Nah, apakah kamu tertarik dengan rumah yang satu ini?

Jika tertarik, berikut ini dua desain rumah  cantik yang dapat kamu coba sesuai dengan keinginanmu.

Desain Rumah dengan Konsep Villa

rumah villa
Sumber: https://www.rumah123.com/

Pernah menemukan rumah villa yang dibangun di atas tanah berundak? Mungkin kamu jarang menemukannya karena kebanyakan orang lebih memilih konsep rumah lainnya.

Namun siapa sangka ternyata konsep rumah villa modern ini sangat cocok untuk ditempati. Terlebih lagi, jika lokasi rumahmu berada di dekat tempat wisata. Bahkan jika kamu ingin berusaha, kamu dapat menyewakan rumahmu kepada orang lain.

Rumah Minimalis di Tanah Menurun

desain rumah minimalis
Sumber: https://www.rumah123.com/

Rumah minimalis memang menjadi pilihan favorit para keluarga hingga saat ini. Apalagi jika rumah minimalis ini dipadukan dengan konsep estetik.

Misalnya dengan memilih tanaman hias yang menarik dan cantik. Selain itu, kamu juga dapat memilih bangku atau kursi teras yang nyaman dengan desain yang kekinian.

Cara Membuat Pondasi Rumah di Tanah Miring

Nah, mungkin masih banyak yang bingung bagaimana cara membuat pondasi rumah dengan kondisi tanah yang berundak atau miring? Jangan khawatir, berikut tips untuk kamu yang ingin membuat rumah di tanah berundak:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kualitas tanah. Pastikan kamu ingin membuat pondsi rumah dengan tanah yang padat dan liat. Hal ini bertujuan supaya rumah dapat berdiri dengan kokoh.
  2. Perhatikan tingkat kemiringan tanah, posisi jalan dan juga bangunan di sekitarnya. Kemudian kamu bisa membuat desain yang sesuai.
  3. Buat desain yang bertingkat tentu sangat dianjurkan agar lebih kuat dan juga menghemat biaya pengerukan tanah.
  4. Buat pondasi rumah yang kuat.
  5. Buat dinding penahan.
Baca Juga  Berapa Biaya Desain Rumah? Ini Rinciannya
Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *