Desain rumah dan toko kelontong sepertinya menjadi pilihan desain yang menarik bagi kamu yang ingin berbisnis kecil-kecilan dengan memanfaatkan ruangan di rumah. Apalagi terdapat ruangan kosong di rumah, tentunya sangat disayangkan bila tidak digunakan.

Hal ini bertujuan untuk menekan biaya-biaya pengeluaran yang dibutuhkan jika model yang kamu punya terbatas. Nah, apa kamu berniat untuk membuat rumah dan toko kelontong ini? Berikut ini terdapat beberapa desain rumah dan toko kelontong yang dapat kamu coba.

Insipirasi Desain Rumah dan Toko Kelontong

Desain Warung Sembako di Teras Rumah

toko kelontong di teras rumah
Sumber: https://www.rumah123.com/

Teras rumah biasanya tidak banyak barang, bahkan jarang sekali digunakan. Oleh sebab itu, teras rumah dapat menjadi lokasi yang cocok untuk dijadikan sebagai toko kelontong terkhusus dalam menjual barang-barang sembako.

Hal ini karena lokasi tersebut cukup terekspos dan mudah dilihat oleh banyak orang. Meskipun demikian, luas teras yang terlalu kecil juga akan menimbulkan ketidaknyamanan.

Oleh sebab itu, kamu perlu memerhatikan luas teras terlebih dahulu, paling tidak memiliki luas 4×8 meter untuk membuat toko nyaman.

Desain Toko Kelontong Minimalis di Garasi Rumah

toko kelontong di garasi
Sumber: https://www.desain.id/

Selain teras, kamu juga dapat menggunakan ruangan lain yang sudah tidak digunakan untuk toko kelontong seperti garasi rumah. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, kamu tentunya harus mendesain sedemikian ruma agar tampilannya lebih menarik.

Tampilan lebih menarik di sini bisa dengan memberikan sentuhan warna yang unik atau tata peletakan barangnya. Dengan demikian, para pengunjung akan berminat untuk datang ke toko kelontong kamu.

Baca Juga  Konsep Desain Angkringan Rumahan dan Kekinian

Baca juga: Desain Toko Kue Rumahan

Desain Warung Kecil di Dalam Rumah

warung kecil di rumah
Sumber: https://www.rumah123.com/

Jika ada ruangan yang tidak digunakan di dalam rumah, kamu juga dapat memanfaatnya sebagai toko kelontong. Biasanya desain ini paling banyak dipilih oleh pemilik warung karena memiliki kesan lebih simpel, hemat biaya dan fungsional.

Tidak hanya itu, desain warung kecil di dalam rumah ini juga biasanya membongkar dinding pintu masuk. Kemudian ruangan tersebut diubah menjadi warung kecil.

Namun jika kamu ingin menggunakan desain yang satu ini, kamu harus memerhatikan tata letak daganannya juga supaya terlihat lebih rapi.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *