Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang sangat kental dengan budayanya. Banyak hal unik yang dapat ditemukan saat datang ke Bali sehingga banyak hal inspiratif yang cocok buat ditiru. Salah satunya adalah Desain Rumah Bali yang sangat keren dan unik. Kini bangunan khas Bali banyak diadopsi untuk membuat apartemen dan perumahan. Gak cuma soal tampilannya saja, rumah khas Bali juga dilengkapi dengan ruang-ruang yang serbaguna dan elegan. Ingin miliki rumah dengan desain khas pulau Bali? Biar gak bingung, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Pola taman tropis

Source : https://pin.it/3pw9Tf6

Bangunan khas Bali tidak hanya memiliki arsitektur yang keren, namun juga dilengkapi dengan beberapa elemen pendukungnya. Kamu bisa menambahkan taman tropis di sekitar rumah, agar udara di rumah menjadi sejuk dan rumah jadi nyaman buat ditinggali.

Biasanya ada beberapa tanaman tropis yang terdapat pada rumah-rumah khas Bali seperti bunga kamboja, tanaman semak, keladi air dan berbagai tanaman lokal yang lainnya. Hal ini akan membuat udara di sekitar rumah jadi segar dan menyehatkan.

Saat kamu memilih Desain Rumah Bali, maka kamu bisa membuat taman tropis dan menempatkan beberapa tanaman yang segar. Untuk melengkapi aura Balinya, maka kamu bisa menambahkan patung atau sculpture yang dihasilkan dari ukuran batu alam.

Kamu pasti ingin memiliki rumah yang sejuk? Bangunan khas Bali bisa kamu pilih. Kami bisa menambahkan kolam ikan berukuran kecil di tengah-tengah taman, agar nuansanya lebih adem dan percikan air akan membuat kesan alami terasa sangat kental.

Desain rumah Bali dengan kolam renang

Source : https://pin.it/3VfbKJk

Punya rumah yang didalamnya terdapat kolam renang tentu menjadi idaman banyak orang. Selain bisa dipakai buat berolahraga air, kolam renang juga akan membuat tampilan rumah terlihat lebih keren sehingga kamu bisa betah saat berada di rumah.

Pada dasarnya, Desain Rumah Bali memang tidak bisa dilepaskan dari kolam renangnya. Untuk mempercantik tampilan kolam renang, kamu bisa menambahkan bengong dan gazebo sehingga kamu bisa bersantai di pinggir kolam renang.

Kolam renang khas Bali biasanya menggunakan kayu sebagai decknya. Bangunan di sekitar kolamnya biasanya didominasi menggunakan bahan kayu sehingga tampilannya terlihat alami. Kamu juga bisa menambahkan pancuran, agar bisa berenang sambil menikmati sejuknya air pancuran.

Untuk menambah kesan Bali, kamu bisa menambahkan halaman kecil yang dilengkapi dengan rumput berwarna hijau. Gak cuma itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman, agar nuansa sekitar rumah menjadi lebih sejuk.

Baca Juga  Desain Rumah Dinding Galvalum

Perpaduan cat natural

Source : https://pin.it/5wOjGN3

Kalo kamu pergi ke Bali tentu akan jarang menemukan bangunan dengan warna-warna yang mencolok mata. Kebanyakan Desain Rumah Bali menggunakan corak yang serasi dengan warna kayu sehingga kesan naturalnya akan sangat terasa.

Untuk area outdoor, kamu bisa menggunakan cat dengan perpaduan warna abu cerah, krem dan putih. Dengan menggunakan warna cat cerah di bagian luar rumah, maka penyerapan sinar matahari yang merusak dinding akan lebih berkurang.

Bagian dalam rumah bisa kamu percantik dengan perpaduan warna putih dan abu. Kedua warna tersebut pasti akan lebih padu dengan berbagai furniture kayu sehingga nuansa Bali akan sangat terasa. Perpaduan warna cat natural akan membuat rumah kamu terasa lebih sejuk dan adem.

Desain rumah Bali ala resort

Source : https://pin.it/3EmWyPd

Secara umum, Desain Rumah Bali memang sangatlah beragam dan setiap jenisnya memiliki keunikan masing-masing. Biar kamu betah di rumah dan nyaman saat bersantai, kamu bisa membuat rumah dengan konsep resort khas Bali.

Konsep ini sedang populer di Indonesia dan menjadi idaman banyak orang. Dengan memiliki rumah ala resort, kamu tidak perlu lagi liburan ke luar daerah atau luar negeri. Diam dan bersantai di rumah sendiri akan terkesan dan terasa ada di resort.

Ciri khas utama rumah bali ala resort yaitu memiliki area outdoor yang lumayan luas dan bangunan rumahnya mewah. Untuk menciptakan kesejukan, kamu bisa menambahkan taman di bagian depan rumah dan menambahkan batuan alam sebagai pijakan kaki.

Interior khas Bali

Source : https://pin.it/1oTUMDp

Mau punya rumah yang identik dengan budaya Bali? Kamu bisa membuat rumah yang didalamnya dilengkapi dengan interior khas Bali. Tak hanya keren secara tampilan, namun interior khas Bali juga akan membuat nuansa rumah terasa lebih natural.

Bangunan Bali memang sangat identik dengan nuansa Alam sehingga berbagai interiornya terbuat dari bahan yang alami. Material furniture yang biasanya digunakan terdiri dari bambu, kayu dan berbagai material alami lainnya.

Supaya nuansa Bali nya makin terasa, kamu bisa menambahkan beberapa ukuran kayu khas Bali dan bisa menempatkan beberapa pot, agar udara di rumah jadi segar. Kamu juga bisa menerapkan beberapa fitur khas Bali seperti patung dan payung.

 

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Bagikan:

Tinggalkan komentar