Membangun atau renovasi rumah tentunya membutuhkan biaya. Untuk mengumpulkan biaya ini maka anda juga harus tahu gambaran atau kisaran biaya pada umumnya. Termasuk kedalam pembahasan kita kali ini tentang desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya berikut ini. Namun, anda mungkin juga ingin mengetahui alasan mengapa rumah lantai 2 lebih sering menjadi pilihan, bukan? Alasan yang pertama adalah privasi. Dimana anda bisa mengasingkan kamar tidur di lantai atas dan ruangan lain di lantai bawah.

Misalnya ruang tamu yang sudah jelas akan berisikan orang asing secara berkala. Atau, anda bisa menambahkan banyak ruangan tanpa harus menambahkan lebih banyak lahan. Karena, rumah lantai 2 adalah jenis rumah tumbuh ke atas. Alasan selanjutnya adalah desain rumah yang banyak pilihannya. Jika anda ragu, anda bisa contoh beberapa desain yang MinPa munculkan di postingan ini kok.

Biaya Rumah 2 Lantai

Jika anda berencana membuat rumah 2 lantai, sebenarnya berapa sih biaya yang harus anda siapkan? Biaya pembangunan dan pembelian rumah ini beragam ya gais. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Salah satunya adalah lokasi yang strategis, seberapa luas rumah tersebut, penyedia layanan pembuatan rumah hingga jenis bahan yang anda gunakan. Tentu saja semakin berkualiatas bahan yang terpakai maka semakin awet rumah tersebut. Tapi, tetap ada cara untuk menghemat biaya kok. Bahkan, ada budget hemat mulai dari desain rumah 100 jutaan anda sudah bisa mendapatkan sebuah rumah impian. Namun, untuk 2 lantai, maka budget yang MinPa sarankan mulai dari 200 juta ke atas ya gais. Tidak hanya tetap keindahan, namun juga keamanan dan kenyamanan pengguna rumah tersebut kedepannya, loh.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya Abstrak

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya

Desain pertama yang bisa anda gunakan untuk pilihan rumah indah namun tidak terlalu “ramai” adalah desain abstrak. Yang namanya abstrak tidak ada pola yang saling berkaitan satu antara pola lainnya. Anda bisa menggabungkan dua atau lebih banyak pola dalam satu bangunan rumah. Misalnya penggabungan pola petak dan segitiga di ilustrasi gambar rumah di atas. Terlihat menarik dan bagus, kan? Ukuran rumah ini memang tidak terlalu luas. Namun, jika anda gabungkan lantai dasar dan lantai 2 maka tetap banyak ruangan dan luas.

Rumah Segitiga Kembar

Desain rumah segitiga kembar ini memang terlihat sederhana. Namun, jangan salah. Ini adalah jenis rumah yang menarik sekaligus sangat mengikuti perkembangan dunia desain rumah saat ini. Bagaimana tidak, anda bisa membuat salah satu bangunan segitiga terlihat penuh sampai atas alias tidak ada lantai dua. Dan, pada bangunan segitiga sebelah nya anda bisa tambahkan balkon di salah satu kamar atas. Selain terlihat unik dan tentu saja membuat balkon tersebut fungsional.

Baca Juga  6 Desain Rumah Tampak Depan Incaran Tetangga!

Rumah Kontainer 36

Jika anda ingin rumah lantai dua dengan perkiraan biaya yang terjangkau. Maka, salah satu rekomendasi yang bisa MinPa sarankan adalah jenis rumah dari kontainer ini. Walaupun masih banyak yang tidak menggunakan bahan bangunan tersebut untuk rumah. Tapi nyatanya kontainer juga bisa menghasilkan rumah dengan budget terjangkau, indah dan tentu saja nyaman loh. Bahkan, jenis rumah ini bisa anda renovasi atau anda buat sesuai dengan desain kekinian.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya Dari Kayu

Pilihan selanjutnya yang bisa anda tambahkan adalah rumah yang terbuat dari kayu. Jangan terlalu kuno pemikirannya ya gais! Bukan berarti rumah kayu ini identik dengan jenis rumah lama yang ketinggalan zaman kok. Anda bisa menggabungkan rumah beton dengan kayu juga agar desainnya lebih unik dan kokoh. Jika anda kehabisan ide, coba perhatikan ilustrasi desain keren di atas ya!

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya Tipe Panggung

Siapa nih yang selalu ingat rumah panggung hanya mirip dengan desain rumah adat? Padahal, rumah panggung ini bisa anda kreasikan seunik mungkin loh. Bahkan, jika anda memilih desainer, tukang bangunan, hingga bahan yang tepat maka budgetnya juga terjangkau. Dan, pada bagian bawah anda bisa gunakan sebagai gudang, garasi kendaraan atau ruangan fungsional lainnya. Tidak sedikit masyarakat Modern ingin kembali lagi menikmati desain rumah panggung kekinian ini loh. Jadi, jangan sampai anda lewatkan ya.

Tipe 45

Jika anda rasa tipe 36 masih kurang lebar bagi keluarga. Maka, anda bisa gunakan jenis rumah tipe 45 untuk anda jadikan sebagai rumah 2 lantai. Tipe 45 masih bisa anda hemat dengan budget yang tidak terlalu banyak. Sebab, tipe ini juga tidak terlalu besar juga kok. Namun, anda harus menyiasati dengan desain terbaik untuk lebih hemat biaya. Misalnya saja dengan jenis atap datar agar tidak menggunakan banyak bahan atap lainnya lagi seperti gambar di atas. Jadi, pilihan desain mana nih yang paling anda sukai saat ini? Yuk diskusi di kolom komentar!

 

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *