Minimalis menjadi salah satu tren populer dalam desain kamar mandi minimalis dalam beberapa tahun terakhir ini. Ciri menonjol dari gaya desain kamar mandi minimalis adalah kesederhanaan dan modernitas melalui penggunaan bahan, warna, dan fitur perlengkapan kamar mandi yang cerdas.

Oleh karena itu, tak hanya menghadirkan keindahan dan kemewahan modern, kamar mandi minimalis juga akan menjadikan ruangan ini jadi sangat nyaman. Jadi, apa bagaimana cara membuat desain kamar mandi minimalis yang modern?

Seperti Apa Haya Desain Kamar Mandi Minimalis Yang Modern?

Desain minimalis adalah gaya interior yang memiliki ciri minimalis dan kesederhanaan. Artinya desain rumah minimalis modern ini berfokus pada menghilangkan detail yang tidak dibutuhkan dan menciptakan ruang dalam rumah yang nyaman dan elegan. Kamar mandi minimalis adalah contoh khas gaya desain ini, dengan desain sederhana namun tetap menjamin fungsionalitas.

Kamar mandi bergaya minimalis didesain dengan kecanggihan dan fungsionalitas yang sangat optimal. Artinya perlengkapan kamar mandi harus menggunakan seminimal mungkin, sehingga menciptakan ruangan yang luas dan lapang. Interior kamar mandi juga didesain dengan garis-garis yang sederhana dan memiliki sedikit detail sehingga memberikan kesan rapi dan bersih.

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis Yang Modern

 

Gaya desain rumah minimalis telah menjadi tren populer di Eropa sejak tahun 1990an dan kini telah menyebar ke seluruh dunia termasuk di Indonesia. Di Asia, kamar mandi minimalis pertama kali muncul di Jepang dan semakin populer di Indonesia. Hal ini membuktikan daya tarik dan tren gaya minimalis ini dalam menciptakan ruang hidup yang modern dan nyaman. Lalu bagaimana cara membuat desain kamar mandi minimalis yang modern? Berikut ini jawabannya :

Menggunakan Interior Minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis

Salah satu prinsip terpenting untuk menciptakan kamar mandi minimalis yang sempurna adalah  sedikit tapi fungsionalitas. Artinya dalam mendesain interior sangat memperhatikan kesederhanaan dan minimalis dalam penataan perlengkapan interior.

Dibandingkan memilih kombinasi peralatan sanitasi yang berukran besar dan berwarna-warni. Sebaiknya lebih berfokus pada desain sederhana dan jumlah yang lebih kecil.

Kamu harus mengganti perlengkapan kamar mandi yang tidak diperlukan dengan smart furniture dan serbaguna seperti shower air panas dan dingin, atau toilet otomatis dengan desain yang rapi dan nyaman. Hal ini nantinya akan membantu ruangan kamar mandi menjadi luas dan lapang, namun tetap menjamin kenyamanan dalam penggunaannya.

Dengan prinsip  hanya menggunakan peralatan kamar mandi yang benar-benar diperlukan saja. Kamu sudah bisa menciptakan kamar mandi minimalis yang cantik dan efektif.

Baca Juga  7 Desain Rumah Ala Jepang, Unik!

Pilih desain yang multifungsi dan canggih, seperti wastafel yang dipasang di dinding dengan cermin kamar mandi built-in atau memilih menggunakan wastafel sederhana namun tetap estetis .

Produk-produk ini akan membantu kamu tetap bisa menyimpan barang dengan rapi dan mengoptimalkan ruang kamar mandi yang sempit atau bisa juga menggunakan desain kamar mandi dengan showerbox

Batasi Penggunaan Warna

Desain Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi minimalis yang sempurna yaitu memiliki penataan ruang yang sederhana mulai dari furnitur hingga tata ruangnya.

Penggunaan warna yang sedikit merupakan faktor penting dalam menciptakan ruangan kamar mandi yang minimalis. Desainer rumah profesional menyarankan agar hanya menggunakan maksimal 3 warna untuk kamar mandi. Yaitu satu warna utama, satu warna latar belakang, dan satu warna aksen untuk  keramik kamar mandi. Untuk keramik kamar mandi sendiri bisa menggunakan jenis keramik kamar mandi aesthetic

Pada jenis kamar mandi minimalis, pemilihan suatu warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, coklat atau warna pastel bisa dipilih dan dipadukan secara acak agar bisa menciptakan suatu ruangan yang luas, lapang dan menyenangkan ketika ditempati.

Warna-warna ini juga akan membantu mencerahkan permukaan kamar mandi saat tidak memiliki jendela dan bisa membantu meningkatkan cahaya alami jika memungkinkan. Selain itu, warna tersebu juga cocok untuk peralatan dan perlengkapan kamar mandi seperti bathtub, wastafel, dan lainnya.

Dengan garis-garis yang minimalis dan perpaduan warna yang lembut akan menjadikan kamar mandi minimalis menjadi elegan, modern, dan tetap mempertahankan kemewahan dan berkelas.

Gunakan pencahayaan yang tepat

Desain Kamar Mandi Minimalis

Cahaya merupakan salah satu elemen penting dan sangat diperlukan dalam mendesain rumah minimalis modern. Khususnya, pada kamar mandi dengan gaya minimalis, cahaya dianggap sebagai bagian tidak boleh terpisahkan. Cahaya dalam desain minimalis sangat berperan penting untuk menghighlight area penting pada sebuah ruangan. Menggunakan cahaya alami dengan membuat akan jendela membantu mempercantik ruang dan interior ruangan.

Sedangkan untuk pencahayaan buatan, saat memilih harus dilakukan dengan cermat agar bisa menonjolkan struktur, bentuk dan dekorasi interior kamar mandi. Selain pencahayaan, lampu yang digunakan pada kamar mandi minimalis juga harus menjamin nilai estetika, karena ini merupakan ruangan yang digunakan sebagai relaksasi di dalam rumah.

Dengan menggunakan pencahayaan yang lembut, strip lampu 2 warna bisa membantu menghadirkan perasaan nyaman dan rileks.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa tips desain kamar mandi minimalis yang bisa membantu kamu mendesain interior kamar mandi agar lebih cantik dan nyaman.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *