SIapa sih yang tidak ingin memiliki desain interior rumah yang bagus, nyaman serta aman? Kamu sendiri pastinya pernah memikirkan hal tersebut ya kan? Sayangnya tidak semua orang mampu menyewa jasa profesional agar mendapatkan visualisasi yang sesuai dengan mereka bayangkan. Nah, jika kamu termasuk orang yang tidak bisa menyewa jasa profesional tersebut.

Maka, kamu harus tahu apa saja yang bisa kamu gunakan untuk memperindah desain interior rumah idaman milikmu sendiri. Jika kamu sedang kehabisan ide. Coba deh lihat beberapa inspirasi dan rekomendasi yang mimin berikan pada postingan ini. Check it out guys!

Ruang Tamu Minimalis

Sebenarnya, ada banyak inspirasi desain interior rumah khusus ruang tamu. Karena rata-rata rumah pasti sudah dilengkapi dengan ruang tamu, ya kan? Tempat kamu bisa menjamu para tamu-tamu atau bahkan keluarga yang datang berkunjung. Namun, desain minimalis sangat populer dan banyak peminatnya belakangan ini. Bukan tanpa sebab sih.

Namanya saja desain minimalis, pasti terlihat lebih sederhana dan tidak berlebihan. Kamu yang terbatas pada budget juga bisa menyesuaikan apa saja furniture yang berada dalam ruangan ini. Misalnya saja hanya satu set sofa sederhana dan satu meja kaca kecil. Agar terlihat semakin elegan, kamu juga bisa menambahkan karpet mini dengan satu warna saja.

Untuk hiasan dinding juga tidak perlu terlalu ramai. Menggantung beberapa foto atau lukisan saja cukup kok. Asal, kamu bisa menyesuaikan letaknya. Jangan terlalu ramai ya! Jika ingin mendapatkan desain interior rumah ruang tamu minimalis. Maka, kamu harus meminimalisir adanya furniture yang tidak terlalu fungsional.

Desain Interior Rumah Ruangan Kamar Tidur

Source : https://pin.it/2D6PPXy

Biasanya akan ada kamar tidur utama dan satu kamar tidur lainnya dalam satu rumah. Bagaimana dengan tampilan desain interior rumah di ruangan kamar tidur ini? Tentu kamu bisa menyesuaikan dengan fungsi dari kamar tersebut. Misalnya kamar tidur utama, kamar anak-anak atau bahkan kamar tamu. Setiap kamar tentu saja memiliki desain berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Pada kamar utama tentu kamu bisa menggunakan dipan atau tempat tidur yang menyesuaikan luas kamar. Biasanya juga akan ada lemari untuk meletakkan pakaian. Kamu juga bisa menambahkan kamar mandi atau toilet di dalam kamar. Meskipun demikian jangan lupakan warna cat kamar ya!

Kamu bisa membuat suasana di dalam kamar utama menjadi lebih elegan, vintage ataupun lebih trendy. Sesuaikan saja dengan keinginan dan jangan lupa tanyakan pada pasangan juga ya! Jika kamu sudah menikah tentu saja kamar tidur utama akan dihuni oleh dua orang. Dan, jangan hanya membuat kamu saja yang nyaman. Pasangan kamu juga berhak merasa nyaman dalam kamar loh.

Baca Juga  5+ Desain Rumah Mezzanine Yang Keren dan Menarik

Bagaimana dengan kamar anak? Kamu bisa membuat playground di kamar anak kok. Atau, jika anak-anak sudah beranjak lebih besar. Dan kamar di rumah terbatas jumlahnya. Maka, kamu bisa menyiasati dengan menggunakan tempat tidur bertingkat. Warna atau cat kamar juga bisa kamu atur sesuai dengan penghuninya. Misalnya warna pastel untuk laki-laki dan warna yang lebih terang untuk perempuan.

Interior Dapur

Bagaimana dengan dapur? Hayo, kamu bisa membuat dapur menyatu dengan ruang makan kok. Bahkan, membuang pintu atau tidak menggunakan pintu pemisah antara satu ruangan ke ruangan lainnya bisa menjadi siasat bagi pemilik rumah kecil. Jika kamu tidak menggunakan pintu maka ruangan rumah akan terlihat lebih luas.

Dapur bisa kamu desain se-modern mungkin. Misalnya menggunakan kitchen set dan kompor tanam. Selain terlihat lebih kekinian. Menggunakan kitchen set membuat dapur menjadi lebih terorganisir dan tidak memakan banyak tempat lagi. Karena kamu juga bisa menambahkan rak-rak yang tertanam pada bagian atas nantinya.

Untuk ruang makan, kamu bisa menggunakan meja makan yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan. Jika sisa ruangan sedikit maka tidak usah menggunakan meja makan oval memanjang. Gunakan saja meja makan kecil persegi panjang. Dan kamu juga bisa menggunakan beberapa set kursi kayu yang ramping. Selain hemat tempat juga terlibat lebih estetik.

Ruang Keluarga

Source : https://pin.it/5whUqXS

Salah satu inspirasi desain interior rumah tentang ruang keluarga yang multifungsi adalah ruang keluarga terbuka. Maksud terbuka disini bukan berarti tanpa pintu ya! Tapi, kamu bisa membuat sekat dengan pintu kaca geser. Tepat pada bagian samping atau belakang pintu tersebut bisa kamu jadikan sebagai ruangan untuk cuci dan jemur pakaian.

Yang paling mudah dengan menggunakan atap kaca atau plastik bening pada bagian samping pintu ruangan keluarga. Selain terlihat lebih unik dan modern. Pemisah antara ruang keluarga dan ruang cuci ini sangat fungsional. Anda bahkan bisa tenang mencuci dan menjemur pakaian tanpa mengalihkan pengawasan terhadap anak-anak. Sangat efektif bagi kamu yang punya anak-anak kecil. Bahkan, bagian area mencuci kamu bisa kamu tambahkan tabulampot loh! Hijau, asri dan indah ya kan?

 

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *