Siapa nih yang masih bingung untuk mencari tahu tentang desain interior rumah minimalis? Sebab, ketika hanya melihat bagian luarnya saja. Pasti impian membuat rumah minimalis idaman ini menjadi sirna. Karena, tidak hanya bagian luar saja ya gais. Bagian dalam juga harus kamu buat sedemikian mungkin agar terlihat semakin “minimalis”. Untuk itu, beberapa tips desain interior rumah minimalis berikut pasti kamu perlukan.

Jangan Terlalu Banyak Furniture

Jika kita sudah punya hunian pribadi. Pasti salah satu godaan paling besar adalah membeli furniture untuk hunian tersebut. Tapi sayangnya terlalu banyak hunian di dalam rumah menjadi salah satu pantangan bagi desain interior rumah minimalis. Minimalis sendiri menceritakan tentang kesederhanaan. Jadi, jika rumah dan ruangan dalam rumah penuh sesak dengan furniture maka tidak terlibat lagi seperti desain minimalis. Jadi salah satu aturan penting dengan meminimalisir adanya furniture terutama yang tidak terlalu kamu perlukan.

Desain Interior Rumah Minimalis Lantai Pilihan

https://pin.it/3OyTB6W

Kamu bisa memilih banyak jenis bahan lantai untuk hunian minimalis ini. Nah, salah satu jenis lantai yang biasa direkomendasikan adalah lantai marmer. Namun, harga lantai jenis marmer ini memang sedikit lebih mahal. Nah, solusi lebih murahnya kamu bisa pilih jenis lantai yang mudah untuk kamu bersihkan.

Salah satunya adalah lantai kayu. Walaupun masih sedikit yang menggunakan jenis hunian dengan lantai kayu ini. Namun worth it kok. Kamu bisa pakai pilihan lantai ini untuk hunian idaman kamu.

Pertimbangkan Ukuran Jendela Rumah

Jendela rumah memang penting bagi sebuah rumah. Bayangkan jika tidak ada jendela sama sekali. Pasti cahaya yang masuk semakin minim, rumah menjadi gelap dan lembab. Masalah yang timbul akan semakin banyak. Sebab, rumah minim intensitas cahaya bukan termasuk rumah sehat layak huni. Untuk itu, ada sebuah aturan atau tips bagi desain interior rumah minimalis.

Yakni, dengan membuat ukuran jendela rumah menjadi lebih lebar dan besar. Jika perlu, kamu bisa menggunakan jenis jendela tipe image kok. Jadi nya jendela tersebut terlihat lebar modern dan rumah menjadi semakin sehat. Apalagi jika kamu padukan dengan gorden panjang, makin mantap loh gais!

Baca Juga  Ini Dia Contekan Desain Rumah Minimalis 2020 Populer

Warna Rumah Sebuah Kunci Penting

https://pin.it/2rQWHXY

Tahukah kamu? Jika rumah minimalis jarang menggunakan desain dengan cat colorful? Karena itu, kamu harus perhatikan bahwasanya cat rumah harus lebih sedikit paduan warnanya semakin sedikit dan mendekati monokrom makin bagus. Apalagi jika kamu menggunakan lebih banyak warna putih.

Hunian kamu pastinya terlibat semakin meyakinkan. Sehingga desain interior rumah minimalis ini semakin keluar aslinya. Memang, tidak selalu harus warna putih kok. Karena MinPa sendiri tahu jika warna putih ini tidak banyak yang suka karena mudah kotor bukan? Kamu bisa ganti dengan warna pastel yang soft.

Tekstur Dinding

Tidak sedikit yang menyukai dinding rumah dengan adanya tekstur atau ukiran tersendiri. Sayangnya, dalam ilmu desain interior rumah minimalis, sebisa mungkin kamu menggunakan dinding tanpa adanya tekstur tambahan tersebut. Semakin mulus dan semakin minim tekstur semakin baik.

Penggunaan Pembatas dan Tidak Adanya Pembatas

https://pin.it/4hhF2v4

Kamu harus bijak dalam mengelola pembatas ruangan dalam sebuah rumah. Jika ruangan di dalam rumah kamu terlalu banyak dan luasnya terbatas. Maka sebaiknya kamu tidak membuat sekat permanen seperti dinding beton. Terkadang, rumah tanpa sekat sekalipun tetap indah untuk kamu pandangi kok. Atau, cobalah membuat sekat non permanen dengan furniture yang tinggi ataupun dengan pemakaian gorden pemisah saja.

Ada Atau Tidaknya Dapur Terpisah

Terkadang, tidak semua orang beruntung punya ruangan lebar untuk dapur dan ruang makan mereka. Bahkan sebagian hanya punya dapur saja, bukan? Tapi, masih banyak cara untuk mewujudkan impian rumah kamu ini kok. Salah satunya adalah menghubungan beberapa ruangan sekaligus dengan dapur. Misalnya saja, ketika kamu menyatukan dapur dengan ruang makan.

Kamu hanya perlu menata kitchen set jika ada dan beberapa kursi makan serta satu meja makan. Atau, kamu bisa menggabungkan dapur dengan ruangan untuk mencuci pakaian dan sekaligus menjemur pakaian. Tidak perlu lebar kok. Yang penting kamu bisa menyesuaikan tata letak furniture dengan baik.

Bagikan:

Dindin

Seorang grafis desainer yang masih suka menulis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *